Bank BPD DIY meresmikan taman bermain anak di bangsal Ismail RSIY PDHI dan diresmikan pada hari ini, Selasa (24/11) di RS setempat. Taman bermain ini adalah hibah dari dana CSR bank BPD DIY untuk mendukung kebutuhan taman bermain pasien anak di rumah sakit tersebut. Pimpinan bank BPD DIY, Bambang Purnama Hadi dalam sambutannya menyebut peresmiannya ini merupakan kesempatan yang menggembirakan dan membahagiakan. “Hal ini karena kami tetap dapat mengabdi pada kemanusiaan dan ekonomi,” katanya.

Menurut Bambang, bank BPD dituntut oleh Pemerintah di masa pandemi ini untuk ikut memulihkan ekonomi daerah. Sehingga pihaknya ketika ada kesempatan untuk memberi bantuan akan dimanfaatkan untuk kepentingan kemanusiaan dan ekonomi. “Salah satunya dengan hibah taman bermain di bangsal anak (Ismail) RSIY PDHI ini,” jelasnya.

Kerjasama bank BPD DIY dengan RSIY PDHI terjalin sejak lama. Founding father RSIY PDHI, almarhum KH Sunardi Syahuri juga memiliki hubungan spesial dengan bank BPD DIY. “Beliau pernah membimbing kami. Jadi kami ini juga muridnya,” tandas Bambang.

Dengan adanya taman bermain anak di bangsal Ismail ini Bambang berharap dapat memberikan manfaat kepada RSIY PDHI, terutama kepada anak-anak yang sedang dirawat di sana. Harapannya mereka dapat menjadi generasi bangsa yang sehat dan agamis. “Setiap kebaikan ada timbal balik berupa pahala dari Allah,” pungkasnya.

Sedangkan Direktur RSIY PDHI, dr. H Bima Achmad Bina Nurutama dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih karena telah memberikan wakafnya berupa taman bermain anak. Menurutnya, keberadaan taman bermain ini sangat penting di bangsal Ismail dalam mendukung kesembuhan anak sakit. “Karena anak itu senangnya bermain. Salah satu terapi penting untuk mempercepat kesembuhan anak adalah bermain,” terangnya.

Oleh karena itu, dr. Bima sangat berterima kasih atas kepercayaan, kerjasama dan wakafnya kepada RSIY PDHI. “Semoga bank BPD DIY semakin jaya dan sukses kedepannya,” tutupnya.

The post BPD DIY Hibahkan Taman Bermain di Bangsal Ismail RSIY PDHI appeared first on RSIY PDHI.

Bagikan ke :